WJC 2017 - Indonesia Waspadai The Next Carolina Marin Saat Melawan Spanyol

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Oktober 2017 | 08:09 WIB
Tim putri Kejuaraan Dunia Junior 2017 berpose dalam sesi foto di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/10/2017). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Kemenangan atas Brazil dan Mongolia membawa Indonesia Indonesia lolos ke laga play-off Grup H1 dan H2 kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Indonesia akan ditantang juara grup H2, Spanyol, pada pertandingan yang akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Spanyol.

Namun Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti, berharap para pemainnya tak jemawa dan harus memperhitungkan kekuatan Negeri Matador.

"Kalau melihat peringkat dan kualitas permainan, harusnya bisa memang. Namun, tetap harus serius dan tidak lengah," kata Susy Susanti yang dikutip Bolasport dari Badmintonindonesia, Selasa (10/10/2017).

"Besok (Rabu) sudah bukan ajang pemanasan lagi. Para atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok (Rabu)  menang," ujar Susy melanjutkan.

(Baca Juga: WJC 2017 - Ini Susunan Pemain Indonesia Hadapi Spanyol untuk Perebutan Tiket Perempat Final )

Sektor tunggal putri menjadi salah satu nomor yang akan diwaspadai oleh Susy.

Ia berharap, siapapun atlet yang akan diturunkan nanti, bisa tampil maksimal di lapangan.

“Nomor yang patut diwaspadai dari Spanyol yaitu tunggal putri. Modelnya mirip Carolina Marin meski belum matang. Tapi tetap harus tetap waspada dan jangan lengah,"