WJC 2017 - Kalah dari China, Susy Susanti Juga Soroti Kondisi Pemain

By Any Hidayati - Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:47 WIB
Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, berbicara kepada awak media pada konferensi pers setelah Indonesia menang 5-0 atas Mongolia pada laga penyisihan grup H1 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (10/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Manajer Tim Junior Indonesia Susy Susanti memiliki beberapa catatan setelah Indonesia kalah dari China pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (World Junior Championship/WJC) 2017.

Indonesia menelan kekalahan dari China dengan skor 1-3 pada laga perempat final yang berlangsung di lapangan 1 GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).

Menurut Susy, beberapa pemain junior Indonesia masih belum bisa memaksimalkan laga yang berjalan rubber games.

Hal ini terbukti dari kekalahan wakil ganda putra dan tunggal putra saat menjalani pertandingan tiga gim.


Gatjra Piliang gagal sumbangkan poin di partai ketiga perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 pada Kamis (12/10/2017).(SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

"Set ketiga itu cukup penting, itu penentuan. Itu yang harus kita evaluasi, untuk ke depannya kita harus lebih baik lagi," tutur Susy dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Selain belum bisa memaksimalkan rubber games, Susy juga menambahkan adanya beberapa catatan pribadi bagi para pemain.

(BACA JUGA: WJC 2017 - Fikri/Adnan Gagal Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia)

"Stamina, konsentrasi, fokus, keyakinan, dan keberanian. Saya rasa itu yang menjadi kendala kita saat ini," kata Susy kemudian.

Dengan hasil ini Indonesia dipastikan tidak akan membawa pulang Piala Suhandinata.