WJC 2017 - Malaysia Gagal Runtuhkan Tembok China, Ini Kronologinya!

By Susi Lestari - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 19:46 WIB
Wakil China berfoto setelah menang di partai beregu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, Sabtu (14/10/2017). China berhasil menang 3-1 atas Malaysia di partai puncak. (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

China berhasil merebut piala Suhadinata dan menjadi juara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 nomor beregu.

Kemenangan China diraih setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada pertandingan final yang digelar di lapangan 1, GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Pada pertandingan puncak, China sempat tertinggal di partai pertama.

Ganda campuran China, Fan Qiuyue/Li Wenmei tidak bisa meraup poin kemenangan setelah dikalahkan Wei Ching Man/Pearly Koong Le Tan.

Kekalahan di partai pertama dibalas pada partai berikutnya di tiga nomor berikutnya.

China berhasil memetik kemenangan dari sektor tunggal putra yang diwakili oleh Zhengze Gao, ganda putra Fan Qiuyue/Wang Chang, dan tunggal putri, Han Yue.

(Baca Juga: WJC 2017 - Kalahkan Goh Jin Wei, Han Yue Bawa China Bawa Pulang Piala Suhadinata)


Pebulu tangkis tunggal putri China, Han Yue, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Goh Jin Wei pada final beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 melawan Malaysia di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Han Yue, tunggal putri China yang menjadi partai penentu kemenangan mengatakan sangat senang bisa memberikan penampilan terbaik.

"Saya senang bisa mengalahkan Goh Jin Wei dan membawa China meraih kemenangan," kata Han Yue saat ditemui BolaSport.com.