Belanda Terbuka 2017 - Della Destiara/Rizki Amelia Beri Sinyal Positif Sejak Kali Pertama di Pasangkan

By Any Hidayati - Senin, 16 Oktober 2017 | 11:59 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Haris (kanan)/Rizki Amelia Pradipta, berdiskusi saat menjalani pertandingan turnamen Vietnam Terbuka 2017. (BADMINTON INDONESIA)

Belanda Terbuka 2017 baru saja usai pada Minggu (15/10/2017). 

Indonesia menempatkan satu juara di nomor ganda putri melalui pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan anyar tersebut menang atas unggulan pertama yang juga rekan senegara mereka, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Bagi Della/Rizki, ini merupakan gelar pertama mereka setelah pertama kali berpasangan di Vietnam Open 2017.

Kala itu, mereka hanya mampu sebagai runner-up setelah kalah dari pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

(Baca juga: Belanda Terbuka 2017 - Ni Ketut: Siapa yang Siap, Itulah Pemenangnya)

Selain itu, mereka kalah dua gim langsung dengan skor 26-21 dan 19-21.

Tampil kembali di Belanda Terbuka 2017, tren positif Della/Rizki berlanjut.

 

(Dutch Open 2017) Rizki/Della Bawa Pulang Gelar dari Belanda . . Satu gelar diraih wakil Indonesia dari ajang Dutch Open Grand Prix 2017 lewat pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Dalam laga final yang berlangsung di Topsportcentrum, Almere, Rizki/Della mengalahkan rekan sepelatnas yang juga unggulan pertama, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dengan skor 21-17, 21-16. . Rizki/Della sudah mengontrol jalannya pertandingan sejak di game pertama dengan unggul jauh 12-5 atas Anggia/Ketut. Sempat mendekat 12-14, namun akhirnya Anggia/Ketut tak dapat menaklukkan Rizki/Della di game pertama. . Di game kedua, Anggia/Ketut balik unggul 6-1. Namun saat Rizki/Della mampu menyamakan kedudukan 8-8, ritme permainan kembali dikendalikan Rizki/Della hingga akhirnya mereka mengamankan game kedua sekaligus memastikan gelar juara. . “Kuncinya sih kami nggak mau mikir menang atau kalah, mau enjoy saja di lapangan. Yang penting kami bisa tampil maksimal,” kata Rizki kepada Badmintonindonesia.org. . “Kami juga bisa fokus di satu demi satu poin dan nggak mau lengah,” tambah Della. . Ini adalah final kedua bagi Rizki/Della setelah dipasangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian. Di ajang Vietnam Open 2017, Rizki/Della terhenti di final. . “Kemenangan ini tentunya sangat berarti untuk kami, dari awal kami berusaha untuk menikmati permainan walaupun melawan teman sendiri. Sudah lama kami tidak naik podium juara, he he he,” ungkap Rizki. . Selengkapnya di badmintonindonesia.org. . #BadmintonIndonesia #Badminton #Bulutangkis #DutchGP

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Mereka kembali sukses melaju ke partai final dan bertemu sang kompatriot, Anggia/Ni Ketut.

Gelar juara pun mereka pastikan ketika menang 21-17 dan 21-16.