Anthony Joshua Sudah Sejak Lama Pantau Kekuatan Lawan Barunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:20 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, berbicara di hadapan awak media pada sesi konferensi pers di London, Inggris, Jumat (27/4/2017). (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP PHOTO)

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, harus mengubah rencana pertandingannya setelah calon lawannya, Kubrat Pulev (Bulgaria) diragukan bisa tampil karena mengalami cedera bahu.

Padahal hingga saat ini, lebih dari 70 ribu tiket untuk menyaksikan pertarungan antara Anthony Joshua dan Kubrat Pulev sudah laku terjual.

Anthony Joshua pun dijadwalkan bertarung dengan Carlos Takam untuk mempertahankan titel juara dunia IBF dan WBA miliknya.

"Saya menerima telepon dari (promotor) Kalle Sauerland untuk menginformasikan bahwa Pulev mendapat cedera bahu dan mungkin akan mundur dari pertarungan,"

"Hal terakhir kemudian dikonfirmasi oleh dokter yang menangani Pulev," tutur sang promotor Eddi Hearn seperti dilansir dari BBC, Selasa (17/10/2017).

Beruntung Anthony Joshua sudah mengenal calon lawannya sejak lama dan tahu apa yang akan dilakukannya untuk menghadapi Takam.

(Baca Juga: Denmark Open 2017 - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Makin Buka Jalan Menuju Gelar Juara)

"Saya tahu tentang Carlos Takam sejak lama, dia sangat cakap dan telah memperbaiki peringkat IBF-nya," 

"Dia kuat, dia dari Afrika dan dia adalah lawannya,"

"Dia telah memiliki satu gelar juara dunia dan beberapa orang tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali," kata Anthony Joshua.