Test Event Asian Games 2018 Diikuti oleh Ratusan Atlet Judo

By Imadudin Adam - Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:28 WIB
Pejudo pelatnas Olimpiade, Horas Manurung, turun di kelas -90 kg putra dalam SEA Games Myanmar 2013 yang digelar di Nay Pyi Taw, Myanmar, 24 Desember 2013. (DOK. BOLA)

 Para atlet judo yang tergabung dalam Pelatnas Asian Games berpeluang untuk mengukur kemampuannya di Wismoyo Internasional Cup (Test Event Asian Games 18) di GOR Judo, Kelapa, Gading Jakarta Utara yang digelar 20-22 Oktober 2018.

"Perebutan Piala Wismoyo yang dijadikan sebagai test event Road to Asian Games 18 itu akan diikuti 300 pejudo yang datang dari seluruh Pengprov di Tanah Air dan 4 tim dari Jepang, Korsel, Singapura dan Perancis," tegas Wakil Ketua IV PB PJSI, Yoyok Subagiono SH di Jakarta, Rabu (18/10/2017) seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Dengan begitu katanya, pejudo Pelatnas yang dipromosikan ke Asian Games 18 akan dijadikan dua tim tampil di Piala Wismoyo Cup.

Diharapkan, para pejudo semakin terpacu meningkatkan prestasi yang dimiliki agar tidak didegradasi atau digantikan lapis bawahnya.

Sedang bagi pejudo dari daerah yang tampil di Piala Wismoyo dapat dijadikan momentum menaikkan peringkatnya menuju PON XX di Papua tahun 2020.

Rangking dalam setiap kelas para pejudo yang berhak tampil di PON diambil dari berbagai kejuaraan sebelumnya.

Karena disetiap kejuaraan sebelumnya atlet yang tampil akan mengumpulkan point yang dijadikan modal menuju PON.

Melalui point yang diperoleh para pejudo di Wismoyo Cup nanti, Yoyok yang juga Ketua Pengprov PJSI Jatim optimis pesertanya bisa membludak.

Hal ini sangat bagus sekali untuk mengetahui test event mulai dari segi venue maupun kesiapan panitia Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta tahun 2018.

Sebagai Manajer Venue Cabang Judo dalam jajaran INASGOC Yoyok siap dalam segi keamanan atlet mulai dari venue hingga kembali lagi ke venue saat Asian Games 18 digelar nantinya.