Denmark Open 2017 - Fix! Indonesia Pastikan Satu Wakil di Partai Puncak Sektor Ganda Putra

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 03:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark). Marcus/Kevin menang 21-14, 21-16 pada laga babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia berhasil memastikan satu perwakilannya di partai puncak sektor ganda putra Denmark Open 2017.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil ketiga Indonesia yang melaju ke babak semifinal Denmark Open 2017.

Sebelumnya di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor 21-10 21-16.

Di sektor ganda putra, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama memastikan diri melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-18 21-19.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (21/10/2017) dini hari waktu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan ganda putra China, Kaixiang Huang/Yilyu Wang, lewat straight game.

(Baca juga: Denmark Open 2017 - Langkah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Terhenti di Perempat Final)

Pada gim pertama, peringkat satu dunia dan Kaixiang Huang/Yilyu Wang bermain seimbang dan silih berganti berbalik unggul.

Namun, perolehan poin Kaixiang Huang/Yilyu Wang hanya mandek di angka 16, dan harus mengakui keunggulan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 16-21.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan kelasnya pada gim kedua dengan memulai pertandingan dengan baik.

Pasangan berjuluk The Minions itu langsung unggu 3-0 pada awal pertandingan.