Denmark Open 2017 - Ini Adegan Mengharukan yang Dilakukan Ricky Karandasuwardi kepada Penjaga Garis Usai Kalah dari Marcus/Kevin

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 23:54 WIB
Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karandasuwardi ketika memastikan diri menang atas ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, di perempat final Denmark Open 2017 pada Jumat (20/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ada momen menarik saat babak semifinal Denmark Open 2017 sektor ganda putra yang mempertemukan dua perwakilan asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Huang Kaixiang/Wang Yilyu 21-16 21-13.

Sedangkan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan Li Junhui/Liu Yuchen 21-18 21-9.

Pada pertandingan semifinal, Sabtu (21/10/2017), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menang atas Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama dengan skor 21-18 21-11.

(Baca juga: Inilah Hasil Lengkap Babak Semifinal Denmark Open 2017)

Kemenangan tersebut membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak final Denmark Open 2017.

Setelah pertandingan berakhir, meskipun Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama kalah, mereka menunjukkan sportivitas dan memberikan selamat kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Yang menarik, setelah selesai menyalami kedua wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Ricky Karandasuwardi tidak menuju keranjang raketnya.

Dia tiba-tiba berjalan menuju salah satu penjaga garis.

Entah ada pengalaman emosional apa, dia dan penjaga garis itu seolah memiliki kontak dan kode.