Siti Fadia Sudah Tidak Fit Menjelang Partai Final Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Imadudin Adam - Selasa, 24 Oktober 2017 | 08:05 WIB
Siti Fadia saat berlaga di Djarum Sirkuit Nasional 2014 (pbdjarum.org)

 Pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengakui jika Siti Fadia Silva Ramadhanti memang sudah kelelahan sejak memasuki game ketiga babak final ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 di Yogyakarta.

Siti yang berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto terpaksa bermain tiga game dalam laga tersebut.

Tetapi menurut Nova, kondisi Siti memang tidak fit menjelang laga final digelar.

"Di game pertama, dia main terlalu kencang sehingga kondisinya tidak terlalu terkontrol memasuki babak ketiga," seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

Namun, setelah dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan oksigen, kondisi Siti semakin membaik dan langsung pulang.

(Baca Juga: VIDEO - Mengharukan! Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pingsan Usai Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan)

Siti tidak perlu menjalani rawat inap karena kondisinya berangsur pulih. Saat ini, Siti masih beristirahat agar proses pemulihannya semakin cepat.

Siti/Rehan yang menjadi juara nomor ganda campuran di Asia Junior Championship 2017 ini terpaksa menyerah dalam tiga game dari Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang dipasangkan sebelum turnamen tahunan ini digelar.

Perjuangan Siti di babak-babak sebelumnya memang cukup memukau. Di babak-babak sebelumnya, Rehan/Siti mengalahkan pebulu tangkis dari Korea dan Tiongkok.

Sayang, kondisi fisik yang tidak bagus membuat Siti harus memupus harapannya meraih gelar juara dunia untuk disandingkan dengan gelar juara Asia yang ia dapatkan Juli 2017 di Jakarta.