French Open 2017 - Dinar akan Hadapi Saena Kwakami di Babak Utama

By Imadudin Adam - Rabu, 25 Oktober 2017 | 06:49 WIB
Pasangan ganda putri dadakan, Dinar Dyah Ayustine (kiri) dan Hanna Ramadini, tampil pada laga babak pertama perorangan SEA Games 2017 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Salah satu pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine sukses melaju ke babak utama French Open 2017.

Sebelumnya Dinar sukses memenangi duel sengit dengan Kim Hyo-Min, dengan skor 21-19, 9-21, 21-13.

Duel Dinar vs Hyo-Min berlangsung cukup sengit di game pertama. Kim yang sudah unggul 19-14, tak mengantisipasi serangan-serangan Dinar, hingga akhirnya pemain bertubuh tinggi ini berhasil menyamakan kedudukan 19-19 dan akhirnya menutup game pertama.

"Di game pertama memang ramai, karena saya masih mencari pola yang enak untuk melawan dia, ini adalah pertemuan pertama kami. Dia banyak menyerang tiba-tiba, kaki saya nggak siap, kalah cepat," ungkap Dinar soal pertandingan seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

"Saya mulai bisa membaca permainan lawan dan tidak memberikan kesempatan di game ketiga. Saya mempercepat permainan dan serang terus pokoknya. Dia bermain seperti Sung Ji Hyun yang banyak mengontrol dengan ritme lambat," jelasnya.

Di babak utama, Dinar sudah ditunggu pemain asal Jepang, Saena Kawakami. Dinar mengaku telah mengetahui permainan calon lawannya ini.

"Saya pernah kalah dari Saena di Djarum Superliga waktu di Surabaya. Saena adalah pemain yang ulet, pukulan-pukulannya tidak ada yang bahaya, tetapi dia bisa mengembalikan bola terus. Saya harus bermain sabar dan pintar mencari kesempatan untuk menyerang," urai pemain asal klub Djarum ini. 

Dengan hasil ini, Dinar menemani Hanna Ramadini yang akan bertanding di babak pertama besok.

Indonesia punya tiga wakil tunggal putri pada kejuaraan ini. Lyanny Alessandra Mainaky terhenti di babak kualifikasi atas Yvonne Li (Jerman), dengan skor 21-23, 21-13, 15-21.