Rob McCracken: Anthony Joshua Lebih Menghormati Tinju Profesional Sekarang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Oktober 2017 | 18:04 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan keberhasilan saat mengalahkan petinju Amerika Serikat, Eric Molina, di Manchester, Inggris, 10 Desember 2016. (AFP/PAUL ELLIS)

Juara tinju kelas berat, Anthony Joshua, akan kembali berjibaku pada pertandingan wajib melawan Carlos Takam untuk kembali mempertahankan gelar.

Ini merupakan pertandingan keempatnya sejak menyabet gelar juara versi IBF lewat kemenangan atas petinju Amerika Serikat, Charles Martin (9/4/2016).

Pelatih Anthony Joshua, Rob McCracken, pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan yang tergolong dadakan tersebut.

Pada sisi lain, McCracken memuji semangat dari Anthony Joshua dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Menurutnya, Anthony Joshua belum pernah tampak seantusias ini, setidaknya sebelum pertandingan melawan Wladimir Klitsckho.

"Dia semakin menghormati (karier) tinju profesional sekarang,"

(Baca Juga: French Open 2017 - Ahsan/Rian Melaju ke Babak Kedua)

"Dia telah berkembang di dalam pertarungannya, mencoba untuk berlari atau datang ke gym," ujar McCracken seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Dia tidak melakukannya setelah mempertahankan gelarnya melawan (Eric) Molina, jadi dia menunjukkan bahwa dia belajar dan bahwa dia sangat serius dalam memperbaiki diri, meskipun dia memenangi kejuaraan kelas berat."

Anthony Joshua sendiri memang harus berusaha lebih keras untuk menghadapi pertarungan yang berlangsung pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 di Principality Stadium, Wales.