Hariyanto Arbi Sebut India sebagai Kekuatan Besar Baru pada Bulu Tangkis

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:05 WIB
Hariyanto Arbi di acara pemaparan program untuk menjadi calon legislatif, Jumat (24/10/2017). (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Kiprah sejumlah pebulu tangkis India mulai mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan.

Kesuksesan pemain mereka dalam berbagai turnamen menjadi alasan utamanya.

Salah satu yang mulai memberikan perhatian terhadap perkembangan bulu tangkis India adalah Hariyanto Arbi, eks pemain tunggal putra Indonesia.

Arbi yang pernah menjadi juara dunia pada 1995 menilai India kini menjelma sebagai kekuatan besar yang baru dalam dunia bulu tangkis.

(Baca juga: Siapa Sangka Ternyata Greysia Polii Juga Jago Pijit! Ini Buktinya)

"Pemain India seperti Kidambi Srikanth dan HS Prannoy tampil semakin baik dari hari ke hari," kata Arbi yang dikenal dengan julukan smash 100 watt itu.

"Teknik dan pukulan mereka sangat bagus. Sekarang bulu tangkis mejadi kian kompetitif dan kunci suksesnya adalah berlatih lebih keras," tutur dia.


Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Ginting pada babak semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017).(ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO)

Menurut Arbi, keberhasilan memenangi sejumlah turnamen superseries membuat kepercayaan diri Kidambi meningkat.

Bahkan, Arbi menilai Kidambi memiliki peluang besar meraih medali emas Olimpiade jika terus bermain impresif seperti sekarang.