Deretan Nama Atlet yang Masuk Nominasi BBC Sports Personality of The Year 2017, Ada Jagoan Kalian?

By Susi Lestari - Jumat, 3 November 2017 | 15:45 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Harry Kane (kiri), berpose bersama pasangannya, Katie Goodland, dalam acara The Best FIFA Football Awards Gala di London, 23 Oktober 2017. (GLYN KIRK / AFP)

Penghargaan BBC Sports Personality of The Year siap digelar pada Desember 2017. 

BBC Sports Personality of The Year adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada olahragawan yang dinilai memiliki prestasi luar biasa dan tinggal atau berdomisili di Inggris.

Penghargaan ini pertama kali digelar oleh Paul Fox pada tahun 1954.

Pemenang dalam penghargaan ini didapat dari hasil pemungutan suara para jurnalis BBC dan beberapa bulan menjelang penghargaan sudah ditentukan para nominasinya.

Setidaknya ada 10 olahragawan yang masuk dalam daftar nominasi.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Star, beberapa kandidat yang namanya tengah moncer seperti Anthony Joshua (tinju), Lewis Hamilton (Formula 1), atau bahkan Harry Kane (sepak bola), digadang-gadang dapat memenangi penghargaan ini.

(Baca Juga:Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Marcus/Kevin Tetap Jadi Nomor 1 dan Indonesia Mendominasi di Sektor Ganda Putra)

Tahun lalu, Andy Murray memenangi BBC Sports Personality of The Year, namun karena kegagalannya mencapai final di beberapa turnamen tenis, dia pun tidak menjadi nominator di tahun ini. 

Bintang tinju, Anthony Joshua, berpeluang meraih penghargaan atas penampilan apiknya mengalahkan legenda Wladimir Klitschko pada April lalu.

Sementara Lewis Hamilton juga memiliki kans besar karena menjadi pebalap F1 Inggris yang sukses mengantongi gelar juara 2017.