Tekad Conor McGregor Jadi Atlet Nomor 1 Versi Forbes

By Susi Lestari - Jumat, 3 November 2017 | 17:48 WIB
Petarung bebas sekaligus petinju asal Republik Irlandia, Conor McGregor, menghadiri pesta pasca-duel melawan Floyd Mayweather Jr di Encore Beach Club at Night, Wynn, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017). (DAVID BECKER/AFP PHOTO)

Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor, mengungkap tekadnya saat ini sebagai atlet pada Jumat (3/11/2017).

Juara kelas ringan UFC tersebut bersumpah ingin menjadi atlet nomor satu dalam daftar 100 atlet terkaya di dunia versi Forbes 2018.

"Cristiano Ronaldo adalah nomor satu tahun lalu. Saya nomor 24 dengan pendapatan 34 juta dollar," kata McGregor yang dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

Keinginan untuk menjadi nomor satu di daftar atlet terkaya Forbes 2018 membuat McGregor melakukan berbagai cara seperti merambah dunia bisnis.

Saat ini McGregor telah melebarkan sayap dengan menjual barang seperti setelan jas, wiski merek "Notorious", dan dompet.

(Baca Juga:Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Marcus/Kevin Tetap Jadi Nomor 1 dan Indonesia Mendominasi di Sektor Ganda Putra

Tidak hanya itu saja, kepercayaan diri McGregor untuk menjadi atlet terkaya pun semakin meningkat setelah dirinya mengantongi uang sebesar 140 juta dollar AS (setara dengan Rp 1,88 miliar) dari kekalahan atas pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr, Agustus lalu.

"Tahun depan, jika melihat hasil, Mayweather dapat dipastikan menjadi nomor satu. Saya nomor dua dan Ronaldo barangkali menjadi nomor tiga. Namun jika saya melawan Mayweather satu atau dua kali lagi, saya akan menyusul dan menjadi yang pertama," ujar McGregor.

McGregor menyebut menjadi atlet terkaya adalah tujuan utamanya saat ini.

"Selain mengembangkan bisnis, saya juga akan lebih gencar mempromosikan setiap pertarungan yang akan dihadapi," tambah McGregor.