Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Rekap Wakil Indonesia, Marcus/Kevin Jadi Nomor 1 Sampai Posisi Greysia/Apriyani yang Meroket

By Susi Lestari - Jumat, 3 November 2017 | 20:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamulyo, berpose setelah menjuarai turnamen Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitano Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis peringkat pemain bulu tangkis dunia pekan ke-44 pada Kamis (2/11/2017).

Perilisan tersebut menyusul telah selesai digelarnya dua turnamen Super Series pada bulan Oktober, Denmark dan Prancis Terbuka 2017.

Pada perilisan peringkat BWF terbaru tersebut, tampak wakil-wakil Indonesia yang mengalami kenaikan dan penurunan jika dibandingkan dengan perilisan peringkat pekan sebelumnya.

Menarik untuk disoroti adalah sektor ganda putri Indonesia yang diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani yang menjadi kampiun pada French Open Super Series atau Prancis Terbuka 2017 mengalami kenaikan paling tajam dibandingkan wakil Indonesia lainnya.

(Baca Juga:Permintaan Fantastis Conor McGregor Akhirnya Dipenuhi Presiden UFC)

Tidak tanggung-tanggung, ganda putri yang baru empat bulan dipasangkan ini melesat sebanyak 17 strip dari posisi semula.

Sebelumnya Greysia/Apriyani berada di posisi 39 dan naik menjadi peringkat 22.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga menempatkan satu wakil yang bertengger di posisi puncak.

Wakil tersebut adalah ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.