Petinju Muda Inggris Ini Diprediksi Lebih Cemerlang Dibanding Anthony Joshua

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 4 November 2017 | 20:53 WIB
Petinju muda Inggris, Daniel Dubois, yang baru berusia 20 tahun. (THESUN.CO.UK)

Promotor tinju, Frank Warren, mengatakan Daniel Dubois bisa memiliki prospek lebih baik ketimbang Anthony Joshua sebagai petinju Inggris.

Anthony Joshua sedang dalam popularitas tinggi usai berhasil mengalahkan petinju legendaris Ukraina, Wladimir Klitschko, pada bulan April 2017.

Bahkan dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Wembley (29/4/2017), Anthony Joshua mampu menang TKO atas Wladimir Klitschko di ronde ke-11.


Pertarungan antara Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko yang berlangsung di Stadion Wembley (29/4/2017).(STADIUMASTRO.COM)

Saat ini Anthony Joshua memegang sabuk gelar juara dunia IBO, WBA, dan IBF.

Sebelumnya Frank Warren sangat geram saat ada mantan petinju yang membandingkan Anthony Joshua dengan legenda tinju, Muhammad Ali.

Di mata Warren, Anthony Joshua belum pantas dibandingkan dengan Muhammad Ali karena baru menjalani tiga pertandingan besar saja, yakni saat melawan Dillian Whyte, Charles Martin, dan Wladimir Klitschko.

"Saya mencoba untuk tidak melampaui batas, Daniel Dubois adalah petinju kelas kelas berat terbaik yang pernah saya lihat di dunia tinju Inggris," kata Frank Warren seperti dikutip Bolasportcom dari The Sun, Sabtu (4/11/2017).

(Baca juga: Terkait Duel Marquez dan Dovizioso, Pria Ini Ingatkan Kegagalan Valentino Rossi di Tahun 2006)

Daniel Dubois sendiri baru berusia 20 tahun, dan telah menjalani lima pertarungan tinju profesional.