Lee Chong Wei dan Lin Dan Perlihatkan Indahnya Persahabatan meski Bersaing di Lapangan

By Susi Lestari - Minggu, 5 November 2017 | 18:49 WIB
Lima pebulu tangkis yang ikut dalam tur The Legend's Vision di Kota Mumbai, India, Sabtu (5/11/2017). (INSTAGRAM.COM/YONEX_COM)

Di antara hiruk-pikuk persaingan ketat para pemain bulu tangkis dunia untuk menjadi juara, terselip kisah indahnya persahabatan. 

Salah satu kisah itu muncul dari Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China).

Dua pebulu tangkis yang saling bersaing hampir 13 tahun ini mengungkapkan manisnya pertemanan mereka dalam acara bertajuk "The Legend's Vision" yang digelar oleh Yonex di Kota Mumbai, India, Sabtu (4/11/2017).

Lee menjelaskan relasi pertemanannya dengan Lin Dan.

(Baca Juga:Ini Harapan Presiden UFC kepada Conor McGregor setelah Memutuskan Comeback)

"Saya dan Lin Dan mulai bertemu pada Asia Junior. Saat itu, kami bersaing dan bertempur sengit di lapangan. Setelah bertanding, kami menjalin pertemanan yang baik," kata Lee seperti dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

Setelah kerapkali bertemu, keduanya saling termotivasi satu sama lain menjadi yang terbaik.

Tidak hanya itu saja, seiring berjalannya waktu, persahabatan Lee dan pebulu tangkis China peraih dua medali emas Olimpiade tersebut semakin kental.


Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Lin Dan (kanan), berfoto bersama rival abadinya, Lee Chong Wei (Malaysia), di atas podium setelah menerima trofi juara dan runner-up turnamen Malaysia Terbuka di Kuching, Minggu (9/4/2017).(MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Terbukti, Lin Dan pun mengundang Lee untuk menghadiri pernikahannya dengan Xie Xingfang, lima tahun lalu.