Peter Gade: Bulu Tangkis India Sedang Naik Daun

By Susi Lestari - Minggu, 5 November 2017 | 20:04 WIB
Mantan pebulu tangkis nomor 1 dunia dari Denmark, Peter Gade. (HINDUSTANTIMES.COM)

Mantan pemain nomor satu asal Denmark, Peter Gade, mengatakan bahwa popularitas bulu tangkis di India mengalami kenaikan.

Munculnya pebulu tangkis elite India yang berhasil bersaing di kancah dunia seperti Saina Nehwal, Pusarla Venkata Sindhu, dan Kidambi Srikanth adalah pemicunya.

"Nehwal, Sindhu, dan Srikanth, telah menjelma menjadi atlet idola dan membantu pertumbuhan bulu tangkis di India," kata Gade dikutip BolaSport.com dari Hindustan Times.

Perkataan juara All England tahun 1999 disampaikan saat menghadiri acara untuk memperkenalkan bulu tangkis yang diselenggarakan Yonex bertajuk "The Legend's Vision" yang digelar di Kota Mumbai, India, Sabtu (4/11/2017).

(Baca Juga:Ini Harapan Presiden UFC kepada Conor McGregor setelah Memutuskan Comeback)

Gade bukanlah satu-satunya pebulu tangkis yang menjadi ikon dalam tur dunia tersebut.

Ada pula empat pebulu tangkis legenda lainnya, Taufik Hidayat (Indonesia), Lee Chong Wei (Malaysia), Lin Dan (China), dan Lee Yong-dae (Korea Selatan).


Lima pebulu tangkis yang ikut dalam tur The Legend's Vision di Kota Mumbai, India, Sabtu (5/11/2017). (INSTAGRAM.COM/YONEX_COM)

Gade menambahkan sosok idola di dunia olahraga seperti bulu tangkis sangat dibutuhkan.

"Sangat penting bagi sebuah olahraga memiliki selebriti atau orang-orang yang tampil dengan prestasi yang tinggi. Ya, seperti yang terjadi di India seperti sekarang ini," ujar Gade.