Boyolali ingin Kembali Gelar Gowes Pesona Nusantara Tahun Depan

By Imadudin Adam - Senin, 6 November 2017 | 07:27 WIB
Ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 edisi ke-86 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, berlangsung heboh. (TRIBUNNEWS.COM)

 Ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 edisi ke-86 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, telah sukses digelar.

Sebanyak hampir 2000 peserta hadir dalam perlombaan ini.

Padahal sebelumnya hanya 1700 peserta saja yang terdaftar untuk ikut perlombaan ini.

Even yang dipusatkan di kompleks perkantoran Kabupaten Boyolali tersebut sempat membuat jalanan macet karena pegowes yang menyemut.

Beberapa jalan juga sempat ditutup, untuk memuluskan prosesi start yang dipimpin oleh Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat dengan Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Bambang Laksono.
 
(Baca Juga: Bitburger Open 2017 - Fajar/Rian Gagal Persembahkan Gelar Juara)

Dalam sambutannya, apresiasi tinggi diberikan oleh Hidayat karena wilayahnya mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat.

"Semoga bukan sekali ini saja. Kami berharap ke depannya Boyolali tetap menjadi kota yang dipilih untuk menggelar Gowes Pesona Nusantara," ungkapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Sebelum start, para pegowes juha terlebih dulu dipanasi fisiknya dengan mengikuti senam gowes. Mereka tampak bersemangat mengikuti senam yang gerakan-gerakannya diisi dengan unsur gerakan bersepeda.

(Baca Juga: Peter Gade: Bulu Tangkis India Sedang Naik Daun)

"Hobi masyarakat Boyolali ini banyak yang bersepeda. Karena itu kami ingin masyarakat dengan terus berolahraga bisa sehat, dan bisa terus tersenyum seperti slogan kami, Boyolali Tersenyum," jelasnya.

Setelah start, para pegowes yang menyemut itu harus sabar mengantre melewati garis start yang dilepas oleh Wabup karena rombongan bersepeda cukup panjang sekitar 1 kilometer.