Bitburger Open 2017 - Fajar/Rian Akui Pertahanan Pasangan Denmark Sulit Ditembus

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 6 November 2017 | 11:13 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok ke arah Li Junhui/Lui Yuchen (China) pada babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (25/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui pertahanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) yang menjadi lawan mereka pada babak final turnamen Bitburger Open 2017 sulit ditembus.

Gara-gara itu juga, Fajar/Rian yang menempati posisi unggulan keempat hanya bisa menyelesaikan perjalanan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, sebagai runner-up.

Fajar/Rian gagal naik ke podium kampiun setelah dikalahkan Astrup/Rasmussen dengan skor 19-21, 21-19, 18-21, Minggu (5/11/2017).

"Mereka bermain bagus. Mereka punya kelebihan defense yang bagus, berani membuka dulu," tutur Rian yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Bitburger Open 2017 - Fajar/Rian Gagal Persembahkan Gelar Juara)

"Terakhir, mereka sudah siap untuk adu drive. Kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang, tetapi malah mati sendiri," kata Rian lagi.

Pasca-mengikuti turnamen level grand prix gold ini, Fajar/Rian akan kembali mempersiapkan diri menuju kompetisi berikutnya.

Pasangan ganda putra peringkat 18 dunia ini dijadwalkan berlaga pada turnamen Hong Kong Open, 21-26 November 2017.

(Baca juga: Bitburger Open 2017 - Fajar/Rian Siap Capek dan Terus Fokus pada Laga Final)

"Target kami saat ini masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana (Hong Kong)," ucap Rian.