Video - Masih Cedera Parah, Gordon Hayward Ikuti Shooting Challenge Pakai Kursi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 9 November 2017 | 21:39 WIB
Pebasket Boston Celtics, Gordon Hayward, saat menjalani pertandingan melawan Charlotte Hornets pada pramusim NBA 2017-2018 di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Kamis (12/10/2017) waktu Indonesia. (STREETER LECKA/AFP PHOTO)

Small forward Boston Celtics, Gordon Hayward, masih dalam tahap pemulihan cedera patah pergelangan kakinya. Meski demikian, dia sudah berani untuk melakukan aktivitas di lapangan.

Masih lekat di ingatan kita bagaimana insiden patah pergelangan kaki yang dialami Hayward pada laga NBA melawan Cleveland Cavaliers, di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Selasa (17/10/2017).

Hayward mengalami cedera tersebut setelah berbenturan dengan LeBron James (Cavaliers) saat hendak menyambut umpan alley-oop dari rekan setimnya, Kyrie Irving.

(Baca juga: Bukti Ketajaman Gordon Hayward Tetap Terasah meski Masih Cedera Parah)

Benturan dengan James sontak membuat badan Hayward limbung sehingga mendarat dalam posisi kaki tidak ideal.

Saat mendarat, pergelangan kaki kiri Hayward patah dan terlihat tidak dalam posisi yang semestinya.

Meski demikian, cedera parah tak menghalangi Hayward untuk tetap bersentuhan dengan cabang olahraga yang digelutinya.

Dengan memakai sepatu khusus, Hayward bersedia mengikuti chair shooting challenge dengan eks pebasket yang kini menjadi analis basket di televisi, Brian Scalabrine.

Chair shooting challenge adalah tantangan memasukkan bola basket dari garis free throw, tetapi dengan cara duduk di kursi.

Dalam kondisi cedera parah, Hayward sempat dinilai bakal sedikit kesulitan untuk memenangi tantangan ini.