Anthony Joshua Jadi Petinju dengan Berbagai Gelar Kelas Berat, Tanggapan Wladimir Klitschko di Luar Dugaan

By Susi Lestari - Jumat, 10 November 2017 | 15:44 WIB
Pertarungan antara Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko yang berlangsung di Stadion Wembley (29/4/2017). (STADIUMASTRO.COM)

Mantan juara tinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko, menyampaikan pendapatnya setelah melihat kesuksesan Anthony Joshua (Inggris Raya).

Joshua mengalahkan Klitschko di Stadion Wembley, London, Inggris, April lalu.

Kekalahan tersebut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Klitschko memutuskan untuk gantung sarung tinju pada 3 Agustus silam.

Saat ini, Joshua telah mengantongi tiga sabuk juara di kelas berat World Boxing Association (WBA), International Boxing Federation (IBF), dan International Boxing Organization (IBO).

Setelah pensiun dan melihat mantan lawannnya semakin sukses, klitschko ternyata tidak memiliki dendam.

(Baca Juga:Ternyata Ini Alasan Wladimir Klitschko Pensiun)

Klitscho justru berharap Joshua terus meraih kemenangan dan menemukan lebih banyak kesuksesan.

"Saya berharap dia menang dalam pertarungan lain karena semakin banyak dia meraih kemenangan, saya semakin bersinar," kata Klitschko dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.


Petinju Inggris, Anthony Joshua (kiri), bertatap muka dengan petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, dalam sesi timbang berat badan di London, Jumat (28/4/2017).(AFP/ADRIAN DENNIS)

"Jika Johsua terus mendapat kemenangan, berarti saya telah dikalahkan oleh petinju yang memang terbaik. Saya hanya ingin bangga dengan hal itu," ujar Klitschko.