Bikin Triple-Double, Lonzo Ball Lewati Rekor LeBron James

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 12 November 2017 | 13:58 WIB
Pebasket musim pertama alias rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, berpose dalam sesi photo shoot para Rookie NBA 2017 di MSG Training Center, Greenburgh, New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (11/8/2017). (ELSA/AFP PHOTO)

Pemain musim pertama alias rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, mengukir rekor personal saat membela timnya menjalani laga melawan Milwaukee Bucks pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018, Sabtu (11/11/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Pada laga itu, Ball sukses membuat triple-double pertamanya dengan mencetak 13 poin, 10 rebound, dan 11 assist.

Catatan triple-double Ball ini bukan sekadar triple-double biasa.

Torehannya itu membawa dia melewati rekor milik LeBron James yang semula tercatat sebagai pebasket NBA paling muda dengan triple-double.

(Baca juga: Macau Open 2017 - Lewat Drama Rubber Game, Cai Yanyan Jadi Jawara Tunggal Putri)

Ya, dengan usia 20 tahun 15 hari, Ball kini resmi menjadi pebasket NBA termuda yang pernah membuat triple-double.

Sebelumnya, James menjadi yang paling muda dengan usia 20 tahun 20 hari.

"Jika dia (Ball) bisa membuat triple-double pada summer league, dia akan membuat triple-double pada musim reguler," ucap Presiden Los Angeles Lakers, Magic Johnson, yang dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Seperti halnya saya, ketika saya sampai ke NBA, ada tekanan. Saya adalah pemain pilihan pertama (pada 1979). Namun, saya tidak memedulikan itu. Saya hanya memainkan permainan basket milik saya dan Lonzo juga demikian. Pemain hebat melakukan itu," kata Johnson lagi.

(Baca juga: PB Pelti Berencana Gelar Piala Davis di Palembang)