China Open 2017 - Lee Chong Wei Dapat Jackpot di Babak Kedua China Terbuka 2017, Kira-kira Apa?

By Susi Lestari - Kamis, 16 November 2017 | 10:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Ada berbagai hal menarik yang bisa terjadi dalam sebuah pertandingan, salah satu di antaranya bertemu dengan lawan yang dianggap musuh bebuyutan. 

Sebagai mantan pemain bulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Chong Wei pernah merasakan pahitnya disingkirkan pada babak awal sebuah turnamen.

Peristiwa pahit tersebut menimpa Chong Wei saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu.

Kala itu, Lee Chong Wei yang menjadi pemain unggulan kedua dikalahkan oleh pemain dari Prancis, Brice Leverdez.


Pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Brice Leverdez, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) pada bebak pertama kejuaraan dunia dengan 21-19, 22-24, 21-17 di Emirates Arena, Glasgow, Selasa (22/8/2017).(ANDY BUCHANAN/AFP PHOTO)

Leverdes berhasil menang dengan skor 21-19, 22-24, 21-17, dan memaksa Chong Wei pulang lebih dahulu ke Negeri Jiran.

Tiga bulan berselang setelah kekalahan paling pahit yang diterima, Lee Chong Wei mendapat kesempatan emas.

(Baca Juga:China Open 2017 - Jonatan Christie: Menyingkirkan Lin Dan di Depan Publiknya Sendiri adalah Salah Satu Momen Terbaik dalam Hidup Saya)

Saat diundi untuk memasuki putaran pertama, Chong Wei dan Leverdez ternyata berada dalam satu pool.

Kesempatan balas dendam kepada Leverdez didapat Chong Wei pada pertandingan babak kedua China Open atau China Terbuka yang digelar Haixia Olypic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis (16/11/2017).