Hari Terakhir sebagai Pelatih Malaysia, Jeremy Gan Ucapkan Kalimat Perpisahan Ini

By Susi Lestari - Jumat, 17 November 2017 | 12:34 WIB
Pelatih ganda putra Malaysia, Jeremy Gan (tengah), berpose dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong setelah menjuarai BWF Superseries Finals 2016. (BERNAMA)

Ada suasana yang berbeda di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Kamis (16/11/2017).

Suasana berbeda itu adalah perasaan campur aduk yang dialami Jeremy Gan pada hari terakhirnya bekerja di BAM.

Jeremy yang bergabung dengan BAM pada usia 14 tahun, telah menghabiskan 24 tahun dengan organisasi baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BAM karena telah memberi saya banyak kebebasan untuk melatih pemain saya," kata Jeremy dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

(Baca Juga:Tes Pramusim MotoGP 2018 - Dani Pedrosa: Kemajuan untuk Honda Sudah Tercapai)

Seusai mengucapkan terima kasih, Jeremy meminta maaf karena tidak dapat memenuhi target untuk meraih medali emas Olimpiade atau gelar juara dunia.


Jeremy Gan (depan). (BADMINTONPLANET.COM)

"Sebagai pelatih, target saya adalah menghasilkan juara dunia atau juara Olimpiade. Sayangnya, meski target tersebut nyaris tercapai, saya harus mengakui itu belum cukup dan saya harus menerima ketidaksempurnaan tersebut," kata Jeremy di hadapan awak media.

Sepanjang berkarier sebagai pelatih pemain bulu tangkis Malaysia, prestasi yang pernah diukir Jeremy adalah mampu membawa anak asuhnya ke final Olimpiade Rio 2016.

Anak asuh Jeremy tersebut adalah pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.