ATP Finals 2017 - Thiem dan Goffin Perebutkan Tiket Terakhir ke Semifinal

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 17 November 2017 | 16:41 WIB
Petenis tunggal putra Austria, Dominic Thiem, melambaikan tangan ke arah penonton seusai mengalahkan Pablo Carreno (Spanyol) pada babak penyisihan grup ATP Finals 2017, di London, Inggris, Rabu (15/11/2017). (GLYN KIRK/AFP)

Dominic Thiem (Austria) dan David Goffin (Belgia) bakal memperebutkan satu tiket terakhir menuju babak semifinal tunggal putra turnamen ATP Finals 2017.

Thiem dan Goffin merupakan dua petenis yang tergabung di grup Pete Sampras. Satu tiket semifinal lainnya dari grup itu sudah diraih Grigor Dimitrov (Bulgaria).

Sementara itu, dari grup Boris Becker, dua tiket semifinal telah didapatkan Roger Federer (Swiss) dan Jack Sock (Amerika Serikat).

(Baca juga: ATP Finals 2017 - Rafael Nadal Harus Tersingkir Lebih Cepat karena Hal Ini)

Berdasarkan rekor pertemuan, Goffin memiliki catatan yang lebih baik dari Thiem.

Dari sembilan pertandingan yang telah dijalani, Goffin sukses memenangi enam laga, dan tiga partai sisanya dimenangi Thiem.

Kedua petenis kali terakhir dipertemukan pada babak 16 besar ATP World Tour Masters 1000 di Monte Carlo, Monaco (April 2017).

Saat itu, Goffin sukses memetik kemenangan 7-6(4), 4-6, 6-3 atas Thiem.

Sementara itu, kemenangan terakhir Thiem atas Goffin terjadi pada babak perempat final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2016.

Grup Pete Sampras juga masih akan menggelar laga antara Dimitrov dan Pablo Carreno (Spanyol).