China Open 2017 - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro Bersyukur Bisa Raih Semi Final Ketiganya Tahun Ini

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 18 November 2017 | 02:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) pada babak kedua turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berhasil lolos ke babak semifinal turnamen China Open 2017 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, 14-19 November.

Dalam pertandingan sebelumnya, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil lolos ke babak semifinal.

Keberhasilan Ahsan/Rian ke semifinal China Open 2017 menjadi cerita sukses ketiga mereka menembus putaran empat besar sepanjang tahun ini.

Sebelumnya, Ahsan/Rian juga lolos ke semifinal China International Challenge 2017 (10-15 Januari) dan BWF World Championship 2017 (21-27 Agustus).

Pada pertandingan babak perempat final, mereka berhasil mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Kami Bersyukur bisa masuk ke semi final. Awalnya nggak nyangka di game pertama bisa menang mudah," kata Mohammad Ahsan yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: China Open 2017 - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro Akui Tak Kesulitan Lolos ke Babak Semifinal)

Pada gim pertama, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mampu unggul 21-11 atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun pada gim kedua, mereka sempat kewalahan karena sang lawan mampu meningkatkan permainan.

"Nggak bisa menyangka karena mereka nggak bisa berkembang seperti tadi. Tapi di game kedua, kami sudah tahu nggak akan mudah. Alhamdulillah kami bisa melewatinya walaupun ketat," kata Ahsan lagi.

Pada babak semifinal, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.