China Open 2017 - Belum Bertanding, Wakil Tuan Rumah Sudah Kunci Tiket Babak Final, Ini Buktinya!

By Susi Lestari - Sabtu, 18 November 2017 | 11:06 WIB
Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan, melakukan selebrasi setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, pada babak final turnamen Indonesia Terbuka di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). (GOH CHAI HIN/AFP PHOTO)

Tuan rumah memastikan mendapat satu tiket babak final turnamen China Open 2017 dari sektor ganda putri.

Pada laga empat besar yang akan digelar diHaixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (18/11/2017), tercipta all China semifinal.

Dikutip BolaSport.com dari Tournament Software, all China semifinal mempertemukan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan Du Yue/Li Yinhui.

Chen/Jia yang menjadi ganda putri unggulan dua meraih tiket semifinal setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Jung Kyung-eun.

(Baca Juga:China Open 2017 - Kalahkan Juara Bertahan, Pebulu Tangkis Muda Ini Ciptakan Kejutan Besar)

Pada pertandingan perempat final yang digelar Jumat (17/11/2017), Chen/Jia berhasil menundukkan Chang/Jung dua game langsung dengan skor 22-20, 21-15.

Sementara Chen/Jia menundukkan wakil negeri ginseng, Du/Li berhasil menaklukkan wakil dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dua game langsung juga dengan skor 21-18, 21-12.

Perang saudara antara Chen/Jia dengan Du/Li akan dilangsungkan di lapangan dua, mulai pukul 13.15 waktu setempat atau pukul 12.15 WIB.

Jika tuan rumah berhasil menciptakan all China semifinal, maka Indonesia juga memiliki peluang untuk mewujudkan all Indonesian final sektor ganda putra.

Hari ini, dua wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan berlaga dengan lawannya masing-masing.