China Open 2017 - Marcus/Kevin Jadi Satu-satunya Juara Bertahan yang ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 18 November 2017 | 15:32 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah menang atas Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan skor 29-27, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tinggal satu langkah lagi untuk mempertahankan gelar juara pada turnamen China Open 2017.

Marcus/Kevin yang menempati posisi unggulan teratas melaju ke babak final setelah menundukkan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-14, 21-18, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (18/11/2017).

Kemenangan Marcus/Kevin tersebut menjadikan mereka sebagai satu-satunya juara bertahan yang berhasil menembus babak final.

Sebelumnya, juara bertahan tunggal putri, Pusarla Venkata Sindhu (India), dan juara bertahan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), sama-sama tersingkir pada semifinal.

(Baca juga: China Open 2017 - Tumbangkan Wakil China, Marcus/Kevin Selangkah Lagi Pertahankan Gelar)

Sindhu kalah dari pemain muda China, Gao Fangjie, sementara Tontowi/Liliyana gagal mengatasi permainan pasangan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark).

Adapun dua juara bertahan lain yakni Jan O Jorgensen (tunggal putra) dan Chang Ye-na/Lee So-hee (ganda putri) absen pada China Open 2017 dengan alasan berbeda.

Jorgensen (Denmark) absen karena masih memulihkan cedera kaki, sedangkan duet Chang/Lee (Korea Selatan) tidak bisa mempertahankan gelar karena mereka sudah tak lagi berpasangan.

(Baca juga: China Open 2017 - Pasangan yang Kalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Ini Melaju ke Final)

Pada China Open 2017, Chang bertandem dengan Jung Kyung-eun, sementara Lee berduet dengan pemain muda Kim Hye-rin.