China Open 2017 - Final Ideal China Terbuka 2017 Tercipta dari Wakil Indonesia dan Denmark, Ini Buktinya!

By Susi Lestari - Minggu, 19 November 2017 | 08:51 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) pada babak perempat final China Terbuka 2017. (BADMINTON INDONESIA)

Sektor ganda campuran layak disebut sebagai final ideal dalam turnamen China Terbuka 2017.

Dibandingkan dengan empat sektor lainnya, ada dua alasan mengapa nomor ganda putra layak disebut final ideal.

Pada pertandingan final China Open 2017 yang akan digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (19/11/2017), sektor ganda campuran mempertemukan wakil Indonesia dan Denmark.

Indonesia diwakili oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedangkan Mathias Boe/Carsten Mogensen menjadi wakil Denmark.

(Baca Juga:China Open 2017 - Jadwal Lengkap Pertandingan Laga Final Hari Ini)

Perjumpaan Marcus/Kevin dengan Boe/Mogensen layak disebut final ideal karena mereka adalah pemain unggulan yang dilihat di atas kertas memiliki kekuatan yang seimbang.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di podium kedua setelah dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia yang memiliki julukan The Minions tersebut adalah unggulan satu, sementara Boe/Mogensen adalah unggulan kedua.

Alasan kedua yang membuat pertandingan antara The Minions melawan Boe/Mogensen disebut ideal karena menjadi ulangan final tahun lalu.

Pada China Open 2016, Marcus/Kevin juga berjumpa dengan Boe/Mogensen.