China Open 2017 - Baru Sebulan Dipasangkan, Ganda Campuran Ini Bikin Kejutan dengan Melenggang ke Final

By Susi Lestari - Minggu, 19 November 2017 | 11:40 WIB
Ekspresi Mathias Christiansen/Christinna Pedersen setelah menngalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempat final China Open 2017. (BWFWORLDSUPERSERIES.COM)

Ganda campuran asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen sukses menapaki partai puncak turnamen Super Series untuk pertama kalinya di China Open 2017.

Ganda campuran yang baru dipasangkan sebulan lalu ini bahkan menciptkan kejutan dengan menyingkirkan lawan-lawan hebat sebelum ke partai puncak.

Terhitung, ada tiga pemain unggulan sektor ganda campuran yang sudah dikalahkan Mathias/Christinna.

Pada babak 16 besar, Mathias/Christinna berhasil membuat unggulan enam asal China, Lu Kai/Tang Jinhua, angkat koper lebih dahulu.

Menyusul hari di babak berikutnya, Mathias/Christinna mengalahkan ganda campuran unggulan dua dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

(Baca Juga:China Open 2017 - Jadwal Lengkap Pertandingan Laga Final Hari Ini

Setelah menyingkirkan Tontowi/Liliyana di perempat final, Mathias/Christinna menghentikan langkah ganda campuran unggulan empat tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping di semifinal.

Pada pertandingan babak empat besar yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (18/11/2017), Mathias/Christinna mengalahkan Wang/Huang dua game langsung dengan skor 21-16, 24-22.

Setelah pertandingan Mathias/Christinna mengucapkan perasaan bahagia karena berhasil ke final.

"Ini adalah pencapaian besar untuk kami. Terlebih saya baru dipasangkan sebulan lalu dengan Mathias," kata Christinna dikutip BolaSport.com dari BWF World Super Series.