Tim Soft Tenis Indonesia akan Tambah Pengalaman di Test Event Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Senin, 20 November 2017 | 08:02 WIB
Skuad Soft Tenis Indonesia

Skuad soft tenis Indonesia akan menambah pengalaman mereka di ajang Indonesia Open Soft Tennis Championships 2017 di Test Event Soft Tennis Road to Asian Games 2018, di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Ada sisi keuntungan di mana para atlet soft tenis bisa lebih membaca, memetakan, dan melihat sejauh mana permainan lawan.

Bahkan dua pelatih soft tenis Indonesia, Medi Mulyo dan Gularso Muljadi mengatakan para pemainnya harus bisa beraksi dan berpikir.

"Selama ini mereka para atlet soft tenis telah menjalani sekian banyak latihan di pelatnas. Itu modal awal dari sisi teknis. Tapi, nantinya di ajang uji coba yang berhadapan dengan atlet luar negeri," tutur pelatih tim putri, Gularso seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

"Lebih harus berpikir apa yang harus dilakukan, kemudian beraksi dengan permainan yang lebih baik," lanjut Gularso.

(Baca Juga: Menurut Media Malaysia, Gaji Sebulan Evan Dimas di Selangor FA Setara Harga Honda Jazz)

Boleh dibilang persiapan tim soft tenis Indonesia tidak terlalu banyak, tetapi harus bisa memaksimalkan diri ketika sudah benar-benar di lapangan.

"Kami akan berhadapan dengan lawan berat. Itu bukanlah alasan yang terpenting para pemain mampu memetakan permainan lawan," ungkapnya.

Ajang uji coba kali ini, merupakan sarana yang cukup baik untuk melihat bagaimana trik permainan lawan.

Pada kejuaraan soft tenis ini akan hadir beberapa perwakilan atlet soft tenis mancanegara.