Hong Kong Open 2017 - Greysia/Apriyani: Pola Main Kami Bikin Musuh Tertekan

By Susi Lestari - Rabu, 22 November 2017 | 20:03 WIB
Ekpresi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah meraih tiket final Prancis Terbuka 2017. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, mendulang sukses pada laga pertamanya di Hong Kong Open 2017.

Pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Rabu (22/11/2017), Greysia/Apriyani berhasil menaklukkan wakil China, Du Yue/Li Yinhui, dua game langsung dengan skor 21-19, 21-10.

Meski meraih kemenangan, Greysia/Apriyani sebenarnya sempat tertinggal di awal-awal laga, khususnya gim pertama.

Beda halnya saat di gim kedua, Greysia/Apriyani tampil lebih baik dan mengusai pertandingan hingga menang jauh 21-10.

"Puji Tuhan kami bisa melewati lawan pertama kami," kata Greysia Polii sembari bersyukur dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga:Hong Kong Open 2017 - Berry/Hardianto Susul Marcus/Kevin ke Babak Kedua)

Greysia pun menggambarkan bagaimana proses persiapan untuk menghadapi lawannya.

"Persiapannya, kami melihat Du/Li lewat video dan lihat permainan mereka langsung kemarin. Pas dirasain langsung di lapangan dan menjalani strategi yang kami susun, kami masih agak kagok juga," sambung Greysia.

Setelah merasa tidak nyaman dengan permainannya, Greysia menambahkan mulai masuk ke irama permainan mendekati game point.

"Kami bisa menjaga irama permainan ketika 17-19, lalu kami dapat 18. Setelah itu kami berpikir tidak boleh patah semangat. Harus bisa ambil dulu gim pertama. Di gim kedua, jadinya kami bisa lebih percaya diri," jelas Greysia.