Hong Kong Open 2017 - Pemain Ini Punya Kutukan Maut Jika Ditantang di Babak-babak Awal, Ini Buktinya!

By Susi Lestari - Rabu, 22 November 2017 | 21:24 WIB
Pebulu tangkis Brice Leverdez saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2017 melawan pemain China, Tian Houwei, di babak III di Emirates Arena, Glasgow, 24 Agustus 2017. (ANDY BUCHANAN/AFP)

Pebulu tangkis Prancis, Brice Leverdez, kembali memperlihatkan taringnya di Hong Kong Open 2017.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sepanjang tahun ini dikenal memiliki performa yang bagus di awal-awal babak sebuah turnamen.

Buktinya bagusnya performa Leverzes di babak-babak awal sebuah turnamen adalah dia mampu mengalahkan nama-nama pemain elit sektor tunggal putra.

Pada turnamen Hong Kong Open 2017 yang digelar sejak 21 sampai 26 November ini, pemain yang ditundukkan oleh Leverdez adalah Chou Tien Chen.

Chou adalah pemain Taiwan yang menjadi unggulan ketujuh di Hong Kong Open 2017.

(Baca Juga: Hong Kong Open 2017 - Berry/Hardianto Susul Marcus/Kevin ke Babak Kedua)

Dikutip BolaSport.com dari Tournament Software, pada pertandingan babak pertama, Chou harus angkat kaki lebih dahulu usai dikalahkan Leverdez lewat rubber game dengan skor 11-21, 22-20, 21-17.

Sebelum memulangkan Chou dari turnamen Hong Kong Open, pada pertandingan terdahulu Leverdez memang sudah dikenal "musuh bebuyutan" pemain unggulan di babak-babak awal.

Beberapa nama elit yang pernah dikalahkan misalnya Lee Chong Wei (Malaysia) dan Sourabh Verma (India).

Tiga bulan lalu, tepatnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, Leverdez barangkali menjadi pemain yang dimusuhi oleh masyarakat negeri jiran.