Hong Kong Open 2017 - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro Kembali Tundukkan Wakil Denmark Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 November 2017 | 22:41 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (belakang)/Rian Agung Saputro, saat menjalani pertandingan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak kedua turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro mengikuti jejak kompatriotnya, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2017.

Bertanding melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Kamis (23/11/2017), Ahsan/Rian mampu merebut tiket ke babak berikutnya setelah menjadi pemenang pada pertandingan yang berlangsung selama tiga gim itu.

Astrup/Rasmussen membuka keunggulan setelah mampu merebut gim pertama dengan kemenangan 17-21.

Ahsan/Rian baru tampil panas di gim berikutnya, setelah gantian menguasai gim kedua.

(Baca Juga: Andrea Iannone Bantah Isu Tampil Angin-anginan karena Terlalu Fokus Memikirkan Wanita)

Finalis Kejuaraan Dunia 2017 tersebut menutup gim kedua dengan skor 21-16 sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Gim penentuan menjadi bukti kalau wakil Indonesia itu masih terlalu tangguh bagi Astrup/Rasmussen.

Meski berjalan ketat, Ahsan/Rian mampu terus mempertahankan keunggulan skor mereka.

Skor akhir 21-18 pun menutup gim pamungkas sekaligus memastikan langkah Ahsan/Rian untuk terus melaju ke babak berikutnya.

Kemenangan ini sekaligus mempertegas keunggulan Ahsan/Rian atas Astrup/Rasmussen setelah pada pertemuan sebelumnya di China Open.