Hong Kong Open 2017 - Ini Keunggulan Marcus/Kevin dari Menara Kembar China Jelang Laga Semifinal

By Susi Lestari - Sabtu, 25 November 2017 | 17:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di atas podium seusai memenangi laga final China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (19/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2017.

Marcus/Kevin sudah dinanti wakil dari China, Li Junhui/Liu Yuchen pada babak semifinal yang akan digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu(25/11/2017).

Pada sisi yang lain, The Minions memiliki dua keunggulan ketika ditantang oleh ganda putra yang dijuluki menara kembar China.

Pertama, jika dilihat dari peringkat, Marcus/Kevin di atas kertas masih unggul dari Li/Liu.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Makin Kokoh di Puncak Usai Jadi Jawara China Open 2017)

Saat ini, Marcus/Kevin adalah ganda nomor satu dunia, sementara menara kembar China berada di peringkat tiga dunia.

Selanjutnya, jika dilihat dari rekor pertemuan, dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton, Marcus/Kevin masih unggul 3-1 atas Li/Liu.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pekan lalu saat di China Open 2017.

Saat itu, Marcus/Kevin juga bertemu Li/Liu di babak semifinal.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (belakang)/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada babak semifinal turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (18/11/2017).(BADMINTON INDONESIA)