Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peraih Medali Emas Olimpiade Rio 2016 Ini Ungkap Alasan di Balik Kekalahan pada Hong Kong Open 2017

By Susi Lestari - Senin, 27 November 2017 | 14:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long (kiri) dan Lee Chong Wei (Malaysia) berdiri di podium Hong Kong Terbuka. Lee keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chen dengan skor 21-14, 21-19 di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017). (ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dari China, Chen Long, merasa tidak mampu menangkap peluang pada final Hong Kong Open 2017.

Pada pertandingan final yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (26/11/2017), Chen Long ditantang unggulan delapan dari Malaysia, Lee Chong Wei.

 Chen Long seperti mengulang laga final Olimpiade Rio tahun lalu ketika ditantang Chong Wei.

Dikutip BolaSport.com dari Kompas TV, saat gim pertama, Chen tampak tidak bisa mengembangkan permainan hingga kalah jauh dari Chong Wei dengan skor 21-14.

(Baca Juga:Duo Mads Akui Marcus/Kevin Lebih Baik dan Berhak untuk Juara Hong Kong Open 2017)

Kesempatan untuk menyamakan kedudukan sebenarnya dimiliki oleh Chen Long.

Pebulu tangkis yang dijuluki "Junior Lin Dan" itu berhasil unggul pada interval 15-10 atas Chen Long di gim kedua.

Akan tetapi, karena sebuah alasan, Chen Long mendadak kendor.

"Saya sedikit cemas saat memimpin pada interval 15-10 di gim kedua," kata Chen Long dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Karena cemas, Lee pun berhasil menyusul. Jika saya tidak cemas, kemungkinan bisa memaksakan pertandingan ke rubber game," ujar Chen Long menjelaskan.