Pelatih Maklumi Pencapaian Greysia/Apriyani pada Hong Kong Open 2017

By Nugyasa Laksamana - Senin, 27 November 2017 | 16:06 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bersama sang pelatih Eng Hian (tengah) setelah menang 11-21, 23-21, 21-15 atas ganda putri China, Huang Dongping/Li Wenmei, di Hong Kong Coliseum, Kowloon pada Sabtu (25/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memaklumi pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang hanya menjadi runner-up pada Hong Kong Open 2017.

Pada laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017), Greysia/Apriyani dikalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dengan skor 21-14, 16-21, 15-21.

Eng Hian tak menampik bahwa hasil itu disebabkan karena daya tahan fokus Greysia/Apriyani yang menurun.

(Baca Juga: Duo Mads Akui Marcus/Kevin Lebih Baik dan Berhak untuk Juara Hong Kong Open 2017)

"Kelihatan dari kualitas pukulan mereka tidak sejalan dengan apa yang diperkirakan," kata Eng Hian.

"Saya cukup memahami kondisi ini dengan melihat pertandingan-pertandingan yang mereka lalui dari babak kedua sampai semifinal kemarin. Sangat menguras pikiran dan mental," ujar dia melanjutkan.

Eng Hian berharap kekalahan dari Chen/Jia kemarin bisa menjadi pelajaran berharga bagi Greysia/Apriyani supaya tampil lebih baik pada laga berikutnya.

"Tentunya ini akan jadi pengalaman dan evaluasi buat mereka berdua, terutama untuk Apriyani dalam menghadapi turnamen-turnamen yang ditargetkan pada tahun depan," tutur Eng Hian.

Sejak kali pertama dipasangkan, Greysia/Apriyani sudah mengantongi dua gelar juara.

(Baca Juga: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Targetkan Juara di Turnamen Selanjutnya)