Rekor Fantastis Floyd Mayweather Jr Akan Disamai oleh Petinju Asal Thailand Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 28 November 2017 | 19:47 WIB
Floyd Mayweather usai menang TKO melawan Conor McGregor, Minggu (27/8/2017). (INSTAGRAM/NEYMARJR)

Di saat Floyd Mayweather Jr. memutuskan untuk pensiun, seorang petinju yang kurang terkenal diam-diam sedang dalam perjalanan untuk menyamai rekor fantastis milik The Money.

Memenangi 50 pertandingan tinju profesional tanpa sekalipun menelan kekalahan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Floyd Mayweather Jr.

Meski bukan rekor kemenangan beruntun terbaik dalam sejarah, torehan Mayweather menjadi sesuatu yang diimpikan oleh petinju dunia saat ini.

Di sisi lain, nama petinju Wanheng Menayothin mungkin tidak akan Anda kenal andai tidak membaca tulisan ini.

Berasal dari negara tetangga, Thailand, petinju berusia 32 tahun itu telah mencatat rekor fantastis yang mendekati pencapaian Mayweather.

(Baca Juga: Derita Petenis Cantik Australia dengan Sang Ayah, Mulai Cambukan hingga Ditinggal Sendirian di Lokasi Pertandingan)

Juara kelas minimum WBC itu sudah membukukan rekor 49 pertandingan tanpa kekalahan setelah pada pertandingan terakhir menumbangkan Tatsuya Fukuhara, Sabtu (25/11/2017).

Wanheng juga berniat untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dibanding Mayweather saat menyamai rekor petinju Amerika Serikat itu.

Seperti diketahui, meski memiliki rekor pertandingan sempurna, Floyd Mayweather Jr bukan merupakan sosok petinju tanpa cela.

Kemenangan ke-50 yang diraih Mayweather saat melawan Conor McGregor dianggap tidak pantas untuk masuk ke dalam catatan pertandingannya.