Bukan Barcelona atau PSG, Ini Tim Olahraga dengan Rata-rata Gaji Tertinggi di Dunia

By Doddy Wiratama - Selasa, 28 November 2017 | 19:34 WIB
Ilustrasi: Uang dan sepak bola (THEFOOTYBLOG.NET)

Saat ini olahraga sudah menjadi sebuah industri yang menjanjikan dan menimbulkan perputaran uang dengan jumlah fantastis.

Berkembangnya industri ini dapat dirasakan terutama pada beberapa cabang olahraga terpopuler di dunia seperti sepak bola dan basket.

Jasa atlet atau pemain (seakan) menjadi salah satu komoditas paling panas dalam industri olahraga dan membuat beberapa tim rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan seorang pemain.

Tidak hanya mendatangkan, tim tadi juga harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menyediakan gaji untuk pemain yang mereka miliki.

(BACA JUGA : BREAKING NEWS - Daftar Lengkap Nominasi BBC Sports Personality of The Year 2017, Salah Satunya Harry Kane)

Pada 26 November 2017, Sporting Intelligence telah merilis data tim olahraga yang memiliki alokasi rata-rata gaji tertinggi dalam setahun.

Laporan tahunan bertajuk 'Global Sports Salaries Survey' (GSSS) itu membuat peringkat yang berisi 25 tim dengan jumlah rata-rata gaji tertinggi per tahun.

Dilansir BolaSport.com dari Business Insider, dari 25 tim tersebut 19 di antaranya berasal dari liga bola basket Amerika Serikat, NBA.

Tim basket NBA, Oklahoma City Thunder, menjadi pemuncak tabel dengan mengeluarkan rata-rata sekitar 9,3 juta dolar (sekitar 125,5 miliar rupiah) untuk setiap pemain per tahun.


Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook dan Paul George, saat menjalani laga perdana NBA 2017/18 dengan menghadapi New York Knicks pada Kamis (19/10/2017) waktu Amerika Serikat.(Instagram.com/NBA)