Setelah 15 Tahun Berkarier di NBA, LeBron James Akhirnya Merasakan Pedihnya Dikeluarkan dari Pertandingan

By Doddy Wiratama - Rabu, 29 November 2017 | 15:53 WIB
Pebasket bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, bersiap menjalani pertandingan melawan New Orleans Pelicans di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Sabtu (28/10/2017). (CHRIS GRAYTHEN/AFP PHOTO)

Cleveland Cavaliers berhasil mendapatkan kemenangan ke-14 sepanjang musim reguler NBA 2017/18 saat menjamu Miami Heat, Selasa (28/11/2017) waktu Amerika Serikat atau Rabu pagi waktu Indonesia.

Bermain di Quicken Loans Arena, Cleveland Cavaliers berhasil menang atas Miami Heat dengan skor 108-97.

Laga tersebut sempat diwarnai dengan sebuah insiden yang melibatkan salah satu pemain megabintang Cavaliers, LeBron James.

James untuk kali pertama, setelah menjalani 15 tahun karier di NBA, dikeluarkan dari pertandingan atau menerima ejection.

(Baca Juga : Daftar 25 Tim dengan Pemilik Rata-rata Gaji Tertinggi, Wakil NBA Mendominasi)

Insiden tersebut bermula saat LeBron James berhasil mencuri bola yang dikuasai pemain Miami Heat, James Johnson, pada akhir kuarter ketiga.

Setelah melakukan steal James langsung mendribel bola menuju keranjang Heat dan coba diakhiri dengan sebuah lay up namun gagal.

LeBron James yang merasa dilanggar saat melakukan tembakan langsung melancarkan protes kepada salah satu wasit yang bertugas, Kane Fitzgerald.

Fitzgerald menganggap protes yang dilakukan James berlebihan dan menjatuhkan single technical foul dan mengeluarkan sang pemain dari pertandingan.

Usai pertandingan LeBron James coba menjelaskan insiden yang menimpanya pada pertandingan tersebut.