Sempat Kehilangan Gelar, UPH Kembali Jadi Jawara Liga Basket Mahasiswa

By BolaSport - Rabu, 29 November 2017 | 19:37 WIB
Tim basket putra Universitas Pelita Harapan (UPH) berpose dengan STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) menjelang dimulainya laga pembuka babak regional Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball di GOR UPH, Karawaci, Tangerang, Senin (06/11/20117). (LIGA MAHASISWA)

Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil merebut kembali gelar juara LIMA Basketball pada musim ke-5 seusai mengalahkan Universitas Surabaya (Ubaya) pada pertandingan kedua dengan skor 79-41.

UPH pernah menjuarai LIMA Basketball tiga kali berturut-turut sejak musim pertama hingga ketiga. Namun, pada musim keempat, gelar direbut oleh Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB).

Tahun ini, UPH mengembalikan keperkasaannya di LIMA Basketball Men’s Grand Final 2017.

Laga penentu gelar LIMA Basketball Men’s Grand Final 2017 yang dihelat di GOR UPH ini didominasi sepenuhnya oleh sang tuan rumah.

Pada kuarter pertama, tim yang dijuluki Eagles ini mengungguli Ubaya dengan skor 27-5.

Rivaldo (7) menyumbangkan poin terbanyak untuk UPH dengan sembilan poin. Enam poin di antaranya merupakan hasil dari free-throw untuk UPH.

Pada kuarter kedua, Sang Elang masih tangguh. Serangan-serangan para pemain asuhan pelatih Stephen Lester Metcalfe ini berhasil menambahkan 27 poin di kuarter kedua.

Sementara itu, lawan asal Surabaya hanya memperoleh tambahan sebelas poin.

Kuarter kedua berakhir masih dengan keunggulan UPH, 44-16 atas Ubaya.

(Baca Juga: Korea Masters 2017 - Senasib dengan Tunggal Putri, 1 Ganda Campuran Gugur di Babak Pertama)