Kejurnas PBSI 2017 - Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva ke Semifinal, Pelatnas Pastikan Gelar di Sektor Ganda Putri

By Susi Lestari - Jumat, 1 Desember 2017 | 09:36 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose setelah menjalani laga babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

Pelatnas berhasil memastikan satu gelar di sektor ganda putri.

Empat tiket semifinal berhasil diborong oleh putri-putri Cipayung.

Ganda putri memastikan membawa pulang gelar setelah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menghentikan unggulan dua dari Jawa Barat, Dinanita Saraswati/Monika Insany.

Bertanding di GOR Sahabudin, Kamis (30/11/2017), Agatha/Fadia berhasil tampil prima saat menantang Dinanita/Monika dan berhasil menang dengan skor 21-14, 210-15.

(Baca Juga:Kejurnas PBSI 2017 - Reuni, Ahsan/Hendra Senang Bisa Bertemu dan Sekamar Lagi)

Setelah pertandingan, Agatha/Fadia mengungkapkan perasaan mereka.

"Kami sudah panas dari awal pertandingan. Kami terus menyerang dan menekan lawan. Kami juga berusaha untuk tidak banyak mati sendiri," kata Fadia dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Fadia menambahkan ini bukanlah kali pertama kedua pasangan ini bertemu.

"Kami sebenarnya juga pernah bertemu dulu waktu di klub. Biasanya rubber game, tetapi tadi bisa stragiht game," tambah Fadia.

Di babak semifinal yang akan digelar Jumat (1/12/2017), Agatha/Fadia akan berjumpa dengan Meirisa Cindy Sahputri/Virni Putri yang berhasil menghentikan rekannya di Pelatnas, Pitha Haningtyas Mentari/Serena Kani dengan 14-21, 21-15, 26-24.