Susy Susanti Pastikan Semua Juara Taruna Akan Magang di Pelatnas

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Desember 2017 | 22:25 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016. (ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET)

Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti memastikan semua juara kelompok umur taruna pada Kejuaraan Nasional 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan magang di pelatnas.

Hal ini disampaikan Susy setelah turnamen itu tuntas digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (2/12/2017).

"Kami ingin mencari pemain-pemain lapis dan pemain lapisnya tidak terlalu jauh gap-nya," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Di kepengurusan, Bapak Wiranto selalu menekankan untuk pembinaan. Mungkin hasilnya tidak sekarang, tetapi dengan persiapan dan pembinaan yang lebih detil, kami harapkan lapis demi lapis agar memudahkan untuk mencari pengganti pemain senior," kata Susy lagi.

(Baca juga: Breaking News! Cedera Paksa Nozomi Okuhara Absen dari BWF Superseries Finals 2017)

Kejurnas PBSI 2017 mempertandingkan empat kelompok pertandingan.

Selain kelompok taruna yang terdiri dari divisi 1 dan divisi 2, ada juga kelompok dewasa yang juga terdiri dari divisi 1 dan divisi 2.

Pada kelompok umur dewasa divisi 1, kubu pemusatan latihan nasional (pelatnas) berhasil membawa pulang empat gelar juara.

Keempat titel itu masing-masing disumbang oleh Ruselli Hartawan (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco (ganda putri), dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran).

(Baca juga: Tanpa Gadis Ini, Tim JWS Minahasa Bisa Absen dari Kejuaraan Voli Antarklub U-17 2017)