Ternyata Wakil Indonesia di BWF Superseries Finals Menurun Ketimbang Tahun Lalu

By Any Hidayati - Selasa, 5 Desember 2017 | 13:06 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, pasangan ganda campuran andalan Indonesia. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET, FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Indonesia sempat memiliki asa menambah personel pada BWF Superseries Finals 2017 yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tinggal selangkah menuju turnamen bulu tangkis superseries pamungkas tersebut.

Namun, poin yang tak mencukupi membuat Greysia/Apriyani harus berlapang dada berada di posisi sembilan dan urung terbang ke Dubai.

Hasil ini membuat Indonesia hanya mengirim tiga perwakilan pada turnamen yang hanya mengundang delapan terbaik di tiap sektornya tersebut.

(Baca Juga: Tak Jadi Dapat Tambahan, Indonesia Hanya Kirim 3 Wakil di BWF Superseries Finals 2017)

Angka ini terbilang menurun ketimbang jumlah perwakilan Indonesia di BWF Superseries 2016.

Kala itu, Indonesia mengirim empat wakil yang terdiri dari dua ganda putra dan dua ganda campuran.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di Hamdan Sports Complex, Dubai, Senin (12/12/20160, yang menjadi tempat berlangsung BWF Superseries Finals 2016, 14-18 Desember.(BADMINTONINDONESIA.ORG)

Tiga dari empat wakil Indonesia di tahun lalu kembali melaju ke Dubai di tahun 2017.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.