Inilah Negara yang Paling Banyak Bawa Gelar Juara di BWF Superseries Finals, Apakah Indonesia?

By Susi Lestari - Rabu, 6 Desember 2017 | 14:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto dengan medali emas Kejuaraan Dunia di atas podium. Ahsan/Hendra keluar sebagai juara setelah mengalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China) pada babak final di Istora Jakarta, 16 Agustus 2015. (ADEK BERRY/AFP PHOTO)

Turnamen BWF World Superseries Finals 2017 akan segera digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017.

BWF World Superseries Finals adalah turnamen bulu tangkis tahunan yang diselenggarakan pada akhir tahun dan memperebutkan hadiah total 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,5 miliar.

Turnamen ini pertama kali digelar pada 2008 di Kota Kinabalu, Malaysia, dan dulu dikenal dengan nama BWF Superseries Masters Finals 2008.

Sebagai seri pamungkas dari Superseries/Superseries Premier, turnamen ini hanya mengundang para pebulu tangkis terbaik, yakni hanya delapan pemain atau pasangan dengan peringkat teratas.

(Baca Juga:Conor McGregor dan Masa Depannya yang Belum Pasti di UFC)

Sejak digelar untuk pertama kalinya sembilan tahun lalu, total sudah ada sembilan negara yang berhasil menjadikan wakilnya sebagai juara BWF World Superseries Finals.

China merupakan negara dengan perolehan paling banyak gelar juara BWF Superseries Finals.

Dikutip BolaSport.com dari berbagai sumber, negeri Tirai Bambu berhasil mengoleksi 16 gelar dengan rincian, 3 tunggal putra, 4 tunggal putri, 5 ganda putri, dan 4 ganda campuran.

Menyusul China adalah Denmark dan Malaysia di posisi kedua yang masing-masing mengoleksi sembilan gelar juara.

(Baca Juga: Hanya Ada 1 Wakil Indonesia yang Pernah Juara BWF Superseries Finals, Siapakah Itu?)