Baru Rujuk, Ini Tujuan Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Asal Malaysia untuk Musim Kompetisi 2018

By Susi Lestari - Jumat, 8 Desember 2017 | 17:35 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berekspresi setelah memastikan diri lolos ke final Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Chai Biao/Hong Wei (China) 21-18, 12-21, 21-17,pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Selasa (16/8/2016). (ED JONES/AFP)

Sempat berpisah selama empat bulan, pasangan ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong dan Goh V Shem akhirnya bersatu kembali.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk menyatukan kembali ganda putra peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dalam upaya untuk memperkuat persiapan Malaysia di Piala Thomas tahun depan, Rabu (6/11/2017).

Tan dan Goh berpisah pada September lalu karena hubungan mereka yang tegang dan karena gagal menghasilkan prestasi yang baik.

Usai rujuk sebagai pasangan ganda putra, Tan/Goh pun mulai membahas tujuan ke depannya.

(Baca Juga: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Ternyata Pemegang Gelar Ganda Putra Terbanyak pada BWF Superseries Finals)

"Tujuan kami adalah cepat memperbaiki rangking dunia. Kami adalah juara BWF World Superseries Finals di Dubai tahun lalu. Tetapi tahun ini kami tidak lolos kualifikasi karena jeda," kata Goh dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Perpisahan kami selama empat bulan ini membuat kami banyak kehilangan poin, sehingga peringkat dunia pun turun," sambung Goh.

Mantan ganda putra nomor satu dunia ini setelah dipisahkan kin berada di peringkat 18.

"Meski turun, Wee Kiong dan saya yakin akan kembali ke jalur semula. Tidak sulit naik ke top 10 lagi," ujar Goh.

Sementara itu, sekretaris BAM, Ng Chin Chai, mengatakan penyatuan Goh dan Tan adalah cara terbaik yang bisa diambil saat ini.