Masih Ingin Istirahat, Anthony Joshua Belum Tentukan Kesepakatan untuk Bertarung Lagi

By Susi Lestari - Sabtu, 9 Desember 2017 | 17:22 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, saat menghadiri konferensi pers di Principality Stadium, Cardiff, Wales, 11 September 2017. (GEOFF CADDICK/AFP)

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, belum memiliki kesepakatan untuk bertarung lagi di penghujung musim tahun ini.

Terakhir kali Joshua bertarung adalah saat menantang Carlos Takam (Prancis) dalam laga wajib untuk mempertahankan sabuk juara versi IBF di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (28/10/2017).

Pada pertarungan tersebut, Johsua berhasil menang atas Takam pada ronde sepuluh.

Setelah pertarungan Oktober lalu itupun, Johsua lebih memilih untuk beristirahat dan tampak belum membuat kesepakatan lagi.

(Baca Juga: Statistik Ini Menjadi Bukti Jika Dominasi China Sudah Mulai Kendor)

Meski belum membuat kesepakatan untuk bertarung lagi, beberapa waktu lalu Johsua telah mengumumkan rencananya untuk menyatukan divisi kelas berat pada 2018.

Rencana tersebut mau tak mau mengharuskan petinju berusia 28 tahun itu mengalahkan Joseph Parker (pemegang sabuk WBO) dan Deontay Wilder (pemegang sabuk WBC).

Sayangnya, satu dari calon lawan Johsua, Wilder mengklaim bahwa petinju Inggris itu telah membuat negosiasi yang sulit dan terkesan lebih memilih mendahulukan duel melawan Parker.

"Saya tidak berpikir mereka (Joshua dan promotor) akan mencoba melakukan negosiasi dengan saya saat ini," kata Wilder dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Baru Rujuk, Ini Tujuan Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Asal Malaysia untuk Musim Kompetisi 2018)