Kemenpora Gelar Anugerah Legenda Olahraga Indonesia

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 13 Desember 2017 | 21:54 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) dalam acara pemberian apresiasi pada agenda Anugerah Legenda Olahraga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, 13 Desember 2017. (WISNU NOVA WISTOWO/ BOLASPORT.COM)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan Anugerah Legenda Olahraga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12/2017) malam WIB.

Indonesia memiliki banyak sejarah bagus di bidang olahraga.

Banyak mantan-mantan atlet yang pernah mengharumkan Tanah Air di pentas internasional.

Anugerah Legenda Olahraga Indonesia digelar sebagai upaya untuk menghargai prestasi-prestasi yang pernah diukir atlet-atlet terdahulu baik di pentas SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Sebanyak 286 legenda atlet nasional dari 26 cabang olahraga mendapatkan penghargaan berupa piagam dan uang senilai Rp 40 juta.

"Acara ini merupakan bentuk komitmen kuat pemerintah pada era Presiden Joko Widodo yang peduli dan berpihak kepada nasib dan masa depan atlet-atlet nasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

(Baca Juga: Klausul Pelepasan Lionel Messi Sanggup Menggaji 36,6 Juta Guru Honorer di Indonesia!)

"Semoga apa yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara melalui olahraga akan dikenang selamanya, dapat menjadi pemicu dan semangat para olahragawan kita saat ini untuk maju dan berprestasi di tingkat dunia," ujarnya.

Imam Nahrawi menambahkan bahwa penghargaan ini tetap tidak sebanding dengan perjuangan atlet masa lalu, tetapi ia juga meminta jumlah ini tidak dibandingkan dengan penghargaan yang diberikan pemerintah era sekarang.


Menpora Imam Nahrawi dalam acara pemberian apresiasi pada agenda Anugerah Legenda Olahraga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, 13 Desember 2017.(WISNU NOVA WISTOWO/ BOLASPORT.COM)