BWF Superseries Finals 2017 - Kalah Lewat Rubber Games, Praveen Jordan/Debby Susanto Tersingkir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 Desember 2017 | 00:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada laga perdana penyisihan Grup A BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Centre, Rabu (13/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Praveen Jordan dan Debby Susanto menjalani laga sulit kala turun di hari kedua turnamen BWF Superseries Finals 2017, Kamis (14/12/2017).

Melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen, ganda campuran Indonesia sempat dibuat kelabakan saat sang lawan langsung unggul cepat 0-5 di awal gim pertama.

Praveen/Debby mencoba untuk memperkecil ketertinggalan hingga sukses memangkas jarak menjadi tiga angka dari sang lawan saat skor 10-13.

Sayangnya, Zheng/Chen mampu menjaga ritme mereka hingga menutup gim pertama dengan selisih skor cukup besar 12-21.

Tensi pertandingan meningkat di gim kedua saat kedua pasangan terlibat aksi saling kejar angka.

(Baca Juga: PBSI Rilis Daftar Pemain yang Tampil pada Indonesia Masters 2018)

Praveen/Debby membuka keunggulan dua angka terlebih dulu meski pada akhirnya Zheng/Chen mampu membalikkan keadaan hingga jeda gim, 7-11.

Pada paruh kedua gim tersebut Praveen/Debby terus menekan sang lawan untuk mencoba memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Perlahan tapi pasti, pasangan peringkat enam dunia itu mampu menyamakan kedudukan saat skor sama kuat 16-16.

Setelah menjadi yang pertama merebut game point pada gim tersebut, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-19.